Rabu 07 Nov 2012 05:16 WIB

Bisnis Cloud Computing Diprediksi Tumbuh 70 Persen

VMware cloud index 2012
VMware cloud index 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--VMware memproyeksikan komputasi awan di Indonesia akan tumbuh sekitar 70 persen pada 2014 seiring dengan bertumbuhnya iklim bisnis di Indonesia.

 

Country Manager VMware Indonesia Andreas Kagawa mengatakan ada tiga faktor pendorong tumbuhnya komputasi awan di Indonesia yaitu mengoptimalkan kemampuan manajemen TI, memudahkan akses ke sumber daya TI, dan hanya membayar komponen TI yang benar-benar digunakan.

"Pertumbuhan komputasi awan akan naik 70 persen pada 2014, jika perusahaan mengaplikasikan tiga faktor tersebut," katanya Selasa (6/11).

Ia juga menjelaskan bahwa ada tiga penghambat utama implementasi komputasi awan di Indonesia yaitu akses broadband yang lambat dan mahal, kebocoran rahasia data, lokasi tempat data, atau ‘hilangnya kontrol’ dan kejaminan keamanan.

 

"Sangat penting mempersenjatai perusahaan dengan keterampilan dan pengetahuan komputasi awan," katanya.

VMware Professional Services bekerjasama dengan pelanggan untuk merancang arsitektur dan menerapkan infrastruktur awan dan VMware Cloud Ops Intellectual menjawab bagaimana pelanggan membangun, mengoperasikan dan mengawaki lingkungan komputasi awan untuk memaksimalkan inovasi dan efisiensi bisnis.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement