Selasa 06 Nov 2012 13:57 WIB

Telkomsel Rilis Galaxy Plan

Grapari Telkomsel Gambir, Jakarta.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Grapari Telkomsel Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel menyediakan paket layanan data untuk pengguna smartphone dan tablet Samsung Galaxy. Paket bertajuk Galaxy Plan ini terdiri dari dua pilihan, chat & share dan full Galaxy Plan.

Paket chat & share bisa digunakan untuk akses jejaring sosial dan chat dengan tarif Rp 1.500 per hari atau Rp 20.000 per bulan. Untuk full Galaxy Plan dikenakan tarif Rp 2.500 per hari atau Rp 49 ribu per bulan. ''Bila berlangganan tiga bulan Rp 125 ribu,'' kata Ririn Widaryani, Head of Stategic Marketing, Telkomsel.

Ririn menyatakan bahwa untuk pake full Galaxy Plan akan mendapatkan kuota 2 GB per bulan. ''Kecepatan bergantung kartu yang digunakan, bila menggunakan KartuHalo atau Simpati kecepatan up to 7.2 Mbps, kalau kartu As up to 3.6 Mbps,'' kata Ririn.

Ia mengingatkan hanya pengguna smartphone dan tablet Samsung Galaxy saja yang bisa menikmati layanan ini. ''Boleh menggunakan kartu baru atau menggunakan kartu lama,'' kata Ririn kemudian.

Berbeda dengan kebanyakan bundling yang mewajibkan penggunanya menggunakan kartu baru, pada bundling Galaxy Plan pengguna boleh menggunakan kartu yang dimiliki. '' Ini memang pendekatan baru,,'' kata Division Head, Device Bundling & Customization Strategy, Arif Praditya.

Arif menyatakan model bundling yang dikembangkan merupakan respons atas perilaku para pengguna smartphone dan tablet Samsung Galaxy. Dari perilaku pengguna itulah dikembangkan program bundling yang baru. ''Banyak pelanggan yang mengeluh..mengapa sudah punya kartu harus pakai kartu baru,'' kata Arif memberi ilustrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement