Kamis 01 Nov 2012 15:44 WIB

Optimalkan Cloud, HDS Perluas Kemitraan dengan VMWare

Cloud computing
Cloud computing

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hitachi Data Systems Corporation (HDS) mengumumkan kerja sama OEM terbaru yang lebih dalam dengan VMware. Langkah ini untuk memperbesar skalabilitas infrastruktur TI pelanggan dan mempercepat penggelaran Cloud.

Setelah memperluas kemitraan ini, Hitachi akan membendel peranti lunak infrastruktur Cloud VMware dan menjual lisensi individual untuk memberikan solusi, layanan dan dukungan infrastruktur yang lengkap dan terpadu kepada organisasi.

HDS sendiri telah menampilkan serta menggelar demo teknologi virtualisasi dan Cloud di lingkungan VMware pada breakout session di VMworld 2012, 26-30 Agustus di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat.

“Pelanggan menginginkan infrastruktur TI tervirtualisasi yang bisa membantu mereka memperluas skalanya dan menjadi lebih sigap, sambil memangkas berbagai biaya,” kata Mike Walkey, Senior Vice President, Global Partners and Alliances, Hitachi Data Systems.

Ia menyebut kerjasama itu signifikan karena Hitachi Data Systems bisa mengelola dukungan komponen HDS dan VMware sehingga para pelanggan kami mendapatkan keahlian dan keandalan baik dari HDS maupun VMware. ''Fondasi terintegrasi bagi para pelanggan yang mengembangkan lingkungan VMware ini akan membantu mereka merealisasikan investasi Cloud dan datacenter mereka,” katanya.

Kerja sama OEM yang diperluas ini mencakup penjualan teknologi infrastruktur Cloud VMware seperti VMware vSphere, VMware vCloud Director, VMware vCenter Server dan VMware View untuk mendukung penggelaran infrastruktur desktop virtual, termasuk juga lini produk VMware vCenter Site Recovery Manage dan VMware vShield.

Sejak 2002, Hitachi Data Systems dan VMware telah menghantarkan virtualisasi hulu-hilir yang inovatif untuk konsolidasi storage, pencadangan dan pengarsipan (backup and archive), kesinambungan bisnis (business continuity) dan manajemen storage. Sebagai mitra level elite dalam program VMware Technology Alliance Partner (TAP) dan program kemitraan VMware Ready, HDS menjembatani kesenjangan antara infrastruktur server dan storage dalam datacenter pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement