Selasa 23 Oct 2012 16:22 WIB

XL Incar 20 Juta Pelanggan Layanan XL Tunai

Layanan XL Tunai
Layanan XL Tunai

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata optimistis dengan layanan mobile wallet terbarunya, XL Tunai. Chief Commercial Officer XL, Nicanor P Santiago bahkan menargetkan pengguna layanan ini sebanyak 20 juta.

''Bila saat ini pengguna layanan XL Tunai baru 200 ribu,kami optimistis akan mampu mengaet pelanggan XL Tunai sebanyak 20 juta,''kata Nicanor pada Grand Launching XL Tunai di Jakarta, Selasa (23/10).

Dalam pandangan Nicanor,layanan mobile wallet akan menjadi kebutuhan pelanggan seluler di Indonesia di masa depan. XL sendiri telah merintis layanan ini sejak setahun lalu dan terus mengembangkan ekosistem layanan ini.

Untuk layanan XL Tunai sendiri,Nicanor menyebut telah dikembangkan tiga fitur baru, yakni seperti cash in melalui ATM, transfer antar bank ke seluruh rekening bank serta pembayaran online. '' XL Tunai kini memiliki tujuh fitur dan akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan,''kata Nicanor.

Tujuh fitur itu adalah cash in (menerima deposit dana secara cash dan melalui ATM), cash out (menarik dana secara cash maupun transfer rekening antar bank), isi ulang pulsa,pembayaran untuk belanja online, pembayaran tagihan secara online,pembayaran di toko dan pengiriman uang domestik.

Pihaknya juga memperluas kerjasama dengan berbagai merchant, termasuk menggandeng Bank Internasional Indonesia (BII). Merchant baru yang bergabung antara lain layanan e commerme Blbli.com dan jaringan minimarket Alfamart.

''Di 6.000 gerai Alfamart pelanggan bisa melakukan cash in, cash out dan belanja menggunakan layanan XL Tunai,''katanya kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement