Jumat 19 Oct 2012 21:12 WIB

Trafik Telkomsel Haji Alami Kenaikan Drastis

Petugas posko haji Telkomsel memberikan layanan di Masjidil Haram, Makkah
Foto: taufik rachman
Petugas posko haji Telkomsel memberikan layanan di Masjidil Haram, Makkah

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Trafik layanan data dari Telkomsel haji memperlihatkan kenaikan 725 persen, atau mendekati 800 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2011 menjelang satu minggu puncak ibadah haji 2012.

Sekitar 76 persen dari seluruh calon jamaah haji Indonesia menggunakan layanan ini sebagai pilihan akses komunikasi dan layanan data, kata Head of Marketing Communications Group Telkomsel yang juga Chief of Command Telkomsel Haji 2012, Irlamsyah Syam di Palembang, Jumat.

Menurut dia, trafik panggilan dengan menggunakan fasilitas itu juga terlihat meningkat secara signifikan bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2011.

Jumlah trafik panggilan ke Indonesia meningkat hingga 32 persen, sedangkan trafik panggilan dari Indonesia mencapai kenaikan hingga 16 persen di hari ke-24 pada 14 Oktober tahun ini, katanya.

Ia mengatakan, untuk jumlah pesan singkat atau SMS meningkat 86 persen dari 1,99 juta menjadi 3,70 juta. Trafik layanan yang paling tajam meningkat adalah pada komunikasi data sebesar 725 persen, dari 14 GB menjadi 115 GB.

Trafik layanan data ini diprediksi akan terus meningkat hingga pelaksanaan ibadah haji selesai pada akhir November 2012, ujarnya.

Ia menyatakan, perusahaan itu melakukan berbagai terobosan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan para calon jamaah haji di Tanah Suci.

Telkomsel Haji 2012 memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih paket tanpa mengganti kartu sim card, jadi semuanya dirancang agar menjadi mudah diaplikasikan, paparnya.

Ia menuturkan, perusahaan itu juga menggelar dua posko haji yakni di RM Tasneem, Hotel Grand Zam Zam Tower Mekkah dan di Hotel Al Andalus, Madinah.

Kedua posko itu menyediakan beragam layanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia yang siap melayani berbagai kebutuhan komunikasi seperti ganti kartu, aktivasi SLI/International Roaming, blokir, buka blokir, aktivasi 3G, penjualan paket perdana dan juga voucher pulsa prabayar, katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement