Kamis 18 Oct 2012 20:11 WIB

Karyawan Microsoft Dapat Pelatihan Agar Bisa Bedakan RT dan Windows 8

Windows 8
Foto: blog.makeitwork.com
Windows 8

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Microsoft melatih para pegawainya agar mampu menjelaskan perbedaan sistem operasi Windows RT dan Windows 8 kepada konsumen.

"Kami sedang berusaha memastikan tim toko kami memberikan penjelasan kepada konsumen tentang Surface atau komputer personal Windows 8," sebut Microsoft seperti dikutip CNET.

Sementara, analis International Data Corporation (IDC) Bob O'Donnell mengatakan harus ada penjelasan tentang perbedaan Windows RT dengan tablet berprosesor x86 yang diusung Intel Corporation.

"Dua perangkat (keras) itu menjadi identik secara virtual, tapi dua prosesor di dalamnya menentukan piranti lunak mana yang dapat bekerja dengan perangkat itu," kata O'Donnell.

 

Windows RT adalah sistem operasi terbaru Microsoft berpenampilan serupa Windows 8 pada perangkat-perangkat komputer, termasuk tablet Surface yang berbasis prosesor ARM.

Sejumlah manufaktur komputer lain seperti Asus, Dell, Lenovo, dan Samsung juga telah memastikan akan mendukung Windows RT dengan memproduksi perangkat tablet dan komputer personal.

Selain perbedaan Windows RT dan Windows 8, Microsoft juga harus menghadapi ketidaktahuan konsumen mengenai penggunaan tampilan antarmuka (user interface) berbentuk kotak-kotak yang disebut "Metro" pada kedua sistem operasi itu.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement