Kamis 18 Oct 2012 09:00 WIB

Casio Rilis Ponsel Tahan Air, G'z One

GzOne
GzOne

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Casio Computer memasarkan ponsel pintarnya G'z One tipe-L berbasis Android di Jepang.

Ponsel berprosesor 1,5 GHz itu, sebagaimana dilansir The Verge, mempunyai ukuran layar LCD In-Plane Switching (IPS) empat inci dan kamera terintegrasi delapan megapiksel, lapor theverge.com.

Namun, keunggulan yang ditonjolkan Casio dari G'z One tipe-L itu adalah ketahanan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit selain kedap debu.

Ketahanan air itu menjadi andalan bagi merek yang lebih populer dengan produk jam tangan dan kalkulator itu di pasar ponsel pintar Jepang yang ketat meski titik tebalnya mencapai 15,9 milimeter atau dua kali lipat lebih tebal dari iPhone 5.

Ponsel yang dapat dioperasikan di jaringan 4G (long term evolution/LTE) itu mengusung baterai berkapasitas 1.800 mAh dengan durasi bicara hingga 10,5 jam dan durasi siaga selama 15 hari.

G'z One tipe-L itu juga memanfaatkan sensor yang terapasang di dalamnya untuk memperkirakan cuaca lokal dari perubahan tekanan atmosfer.

Casio memang masih memasarkan ponsel pintarnya di Jepang dengan menggandeng sistem pembayaran 'mobile' FeliCa, TV tuner 1seg, dan transceiver infra-merah, tapi produsen yang bermarkas di Tokyo itu juga akan membawa ponsel pintarnya ke pasar AS yang bekerjasama dengan operator Verizon.

Casio telah meluncurkan ponsel-ponsel pintarnya  sejak 2006 di Jepang seperti G'z One tipe-V, G'z One tipe-S, hingga G'z One Commando

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement