Selasa 16 Oct 2012 20:40 WIB

Microsoft akan Gelontorkan 5 Juta Unit Surface ke Pasar

Microsoft Surface
Microsoft Surface

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Microsoft Corporation agaknya serius untuk merebut pasar tablet dengan memproduksi tiga hingga lima juta perangkat tabletnya, Surface, pada kuartal ke-empat 2012.

Pemasok komponen Surface di Asia, seperti dikutip The Wall Street Journal, menyebut Microsoft telah memesan tablet dalam jumlah besar untuk menyaingi Kindle Fire Amazon, Google Nexus 7, dan iPad Apple.

Narasumber anonim itu mengatakan produksi massal tablet Surface dimulai pada awal Oktober. Persaingan di pasar tablet semakin panas ketika sejumlah analis memperkirakan peluncuran iPad mini pada 23 Oktober dan diikuti Surface pada 26 Oktober.

Sebelumnya, Apple telah memesan 10 juta unit iPad mini pada kuartal keempat tahun ini. Jumlah unit pesanan Apple itu dua kali lipat lebih banyak dibanding Kindle Fire Amazon

Pada Juni, Microsoft telah mengenalkan Surface yang merupakan perangkat keras pertamanya. Pengenalan itu sekaligus menunjukkan ekspansi bisnis perusahaan pembuat perangkat lunak yang bermarkas di Redmond Washington AS itu.

Microsoft membanderol tablet setebal 9,3 milimeter, berbobot sekitar 750 gram, dan bersistem operasi Windows 8 RT itu seharga 499 dollar AS untuk versi memori 32 gigabyte tanpa penutup panel ketik, 599 dollar AS untuk versi 32 gigabyte dengan penutup panel ketik, dan 699 dollar AS untuk versi 64 gigabyte dengan penutup berpanel ketik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement