Senin 15 Oct 2012 15:20 WIB

VMWare Lakukan Pembaruan Portofolio Cloud

Vcloud suite
Vcloud suite

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--VMWare meluncurkan pembaruan pada portofolio manajemen Cloud yang mencakup sejumlah peningkatan signifikan pada produk manajemen VMware vCloud Suite terbaru.

VMware juga memperkenalkan produk baru ke rangkaian ini, yaitu VMware vCloud Automation Center 5.1, dan memperbarui VMware IT Business Management Suite untuk lebih memudahkan manajemen secara otomatis sekaligus memberdayakan TI sehingga mereka bisa mengatur layanan di lingkungan Cloud yang heterogen.

“Bisnis seberapa pun ukurannya saat ini tengah mendayagunakan investasi virtualisasi yang sudah mereka tanamkan sejak satu dekade yang lalu, untuk mentransformasikan TI melalui penerapan software-defined datacenter,” kata Raghu Raghuram, Executive Vice President, Cloud Infrastructure and Management, VMware.

Ia menambahkan bahwa penawaran manajemen Cloud dari VMware ini diklaim mampu mengubah secara fundamental manajemen di era Cloud. '' Sehingga pelanggan bisa beroperasi dalam skala Cloud untuk mulai peran barunya menjadi pialang layanan TI bagi bisnis,” katanya.

Pada solusi baru, ada tiga area kritikal yang menjadi fokus. Yakni provisi layanan cloud, berupa  otomatisasi provisi dan tata kelola infrastruktur, aplikasi dan desktop sebagai layanan sesuai dengan kebijakan TI dan bisnis.

Manajemen operasi cloud dengan mendayagunakan analisis dan kecerdasan untuk membantu memastikan kinerja, kepatutan pada regulasi dan efisiensi dari infrastruktur Cloud. Selanjutnya manajemen bisnis cloud, yakni menata dan mengelola berbagai layanan Cloyd sebagai elemen kritikal dalam menjalankan TI seperti sebuah bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement