Selasa 25 Sep 2012 16:15 WIB

Multipolar Rambah Bisnis Cloud Computing

cloud computing
cloud computing

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Multipolar Technology merambah bisnis cloud computing. Menjalin kemitraan dengan Ramco Systems dan Qumu, Multipolar menyediakan layanan Software-as-a-Service (SaaS) atau layanan penyewaan piranti lunak.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi yang bernilai tambah bagi pelanggan kami. Multipolar berkolaborasi dengan Ramco dan Qumu mempromosikan keunggulan dan keuntungan dengan memindahkan aplikasi ke Cloud. Melalui adopsi Cloud dengan model SaaS, mereka akan mampu meningkatkan daya saingnya,” kata Jip Ivan, Direktur PreSales PT Multipolar Technology.

Ramco Systems adalah perusahaan piranti lunak yang berfokus pada platform Cloud enterprise seperti ERP (Enterprise Resources Planning), HCM (Human Capital Management) dan EAM (Enterprise Asset Management). Qumu adalah perusahaan dengan fokus pada penyediaan solusi lengkap Enterprise Webcasting dan Video Management.

Ihwal kemitraan dengan Ramco dan Qumu, Harijono Suwarno, Presiden Direktur PT Multipolar Technology menyatakan bahwa Ramco dan Qumu adalah nama-nama yang sudah dikenal di pasar global. ''Kami sangat antusias terhadap kemitraan ini dan akan memperkenalkan solusi-solusi yang telah terbukti kesuksesannya di tingkat global ke pasar Indonesia,'' kata Harijono.

Salah satu solusi Ramco adalah Ramco ERP on Cloud.Virender Aggarwal, CEO, Ramco Systems, mengatakan “Setelah sukses membuktikan model ini di India, kini kami siap untuk menawarkan solusi Cloud kami ke pasar global. Indonesia adalah pasar yang sudah siap dan mempunyai potensi yang besar di kawasan Asia Pasifik.

Layanan ini akan membantu pelanggan mengotomatisasikan dan mengintegrasikan seluruh fungsi dan proses bisnisnya tanpa perlu melakukan investasi pada peranti keras, lisensi, pelatihan atau staf TI tambahan. Solusi ini mudah digunakan, memiliki fitur yang lengkap, fleksibel dan dapat  dikembangkan.

Pelanggan bisa memilih untuk berlangganan paket ERP lengkap atau hanya modul-modul yang dibutuhkan saja, baik di Cloud lokal atau Cloud privat di data centernya sendiri. Solusi ini memiliki kemampuan yang sangat lengkap, mulai dari Process & Discrete Production, Cost Planning & Control, Human Capital Management, Supply Chain Management, Customer Relationship Management, Financial Management, Maintenance Management, Service Management, hingga Asset Management.

MIS Reports juga tersedia di model SaaS ini, dilengkapi dengan built-in analytics yang dapat diakses secara real-time melalui tablet dan smartphone, sehingga memungkinkan karyawan bekerja dari mana saja. ''Ramco juga memiliki solusi-solusi untuk industri tertentu, seperti Ramco Aviation Suite untuk industri penerbangan, dan Ramco GRP Suite (Government Resource Planning) untuk sektor pemerintahan,'' kata Virender Aggarwal, CEO, Ramco Systems,

Sementara solusi Qumu yang berbasis Cloud memungkinkan pelanggan memiliki solusi video dengan cara yang lebih mudah, aman dan hemat biaya, serta tidak membutuhkan tim TI untuk pengelolaan perangkatnya. Solusi ini dapat dimanfaatkan untuk pelatihan-pelatihan secara virtual sehingga menghemat biaya perjalanan, dan mudah diakses melalui PC, laptop, layar digital, smartphone dan tablet.

Qumu dapat mudah diintegrasikan dengan solusi Customer Relationship Management, Unified Communications, sistem Web Content Management, dan platform Social Media, termasuk Microsoft SharePoint dan solusi IBM WebSphere Portal serta solusi konten enterprise lainnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement