Selasa 25 Sep 2012 16:04 WIB

Ini Dia Bocoran LG Optimus VU II

LG Optimus Vu
Foto: LG mobile
LG Optimus Vu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah merilis LG Optimus VU, dalam waktu dekat bakal muncul sekuelnya, LG OPtimus VU II. Sebuah portal di Korea Selatan mengungkap bocoran itu.

Smartphone yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Galaxy Note II ini akan bekerja dengan chipset dual core snapdragon S4 1,5 GHZ. Produk sebelumnya mengusung chipset dual core 1.5 Ghz.

Baterai juga lebih besar dibandingkan produk sebelumnya. LG akan mengusung Li Ion 2.150 mAh, produk sebelumnya menggunakan baterai Li ion 2.080 mAh. Sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

LG Optimus Vu, merupakan smartphone LTE paling tipis pertama di dunia. LG Optimis Vu yang memiliki tebal 8,5 milimeter disebut-sebut menjadi penantang Samsung Galaxy Note.

Memiliki display berdiameter 5 inci dengan aspek rasio 4:3, smartphone ini mampu menghadirkan tampilan penuh di layar. Kenyamanan makin terasa karena LG mengusung teknologi IPS, teknologi yang digunakan iPad 2 dan iPhone 45S. Dengan IPS, Optimus Vu nyaman digunakan baik di dalam ruangan maupun di luaar ruangan saat cahaya terang.

Pada smartphone ini terdapat QuickClip, suatu hotkey terintegrasi untuk memudahkan pengguna membidik screenshot dan memo dengan satu sentuhan. LG juga melengkapi devicenya ini dengan Rubberdium pen untuk menulis.

Untuk office tersedia berbagai aplikasi pendukung. Salah satu diantaranya adalah Polaris Office. Ini aplikasi untuk membuka dokumen, presentasi atau spreadsheet.

Untuk pasar global, LG membenamkan chipset yang berbeda. Chipset dual core Snapdragon S4 yang dirilis khusus untuk Korea dan Jepang. Untuk versi internasional, LG menggunakan chipset quad-core Tegra 3 dari NVIDIA. Chipset Quad-core menjadi semacam kompensasi atas abesnnya konektivitas LTE di beberapa negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement