Jumat 21 Sep 2012 19:37 WIB

Scansnap 1300i, Pemindai Inovatif yang Mendukung Cloud

Scansnap 1300i
Scansnap 1300i

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fujitsu Indonesia memperkenalkan Scansnap 1300i, pemindai inovatif yang mendukung device dengan berbagai sistem operasi, serta mendukung layanan cloud computing.

Peranti ini merupakan pengembangan dari produk yang dirilis sebelumnya, Scansnap 1300. Yang menjadi pembeda adalah kecepatan memindai, mendukung berbagai device dengan sistem operasi yang berbeda dan dukungan terhadap layanan cloud.

“Banyak organisasi di Indonesia khususnya di sektor perbankan, pemerintahan dan edukasi sudah menerapkan solusi data capture dan data management yang mampu meningkatkan efisiensi kerja sekaligus memangkas biaya,'' kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur PT Fujitsu Indonesia.

Di saat yang sama, terjadi perkembangan Cloud yang mengesankan di Indonesia, ditambah lagi dengan mobilitas knowledge worker yang semakin tinggi antara lain akibat penetrasi mobile yang besar “ Tantangannya adalah bagaimana sistem manajemen data yang sudah berjalan bisa selaras dengan tren Cloud dan Mobile sehingga membawa benefit yang selalu optimal bagi organisasi,'' kata Sofwan.

Scansnap 1300i memiliki kemampuan memindai sebanyak 12 halaman warna bolak-balik per menit. Hasil pemindaian bisa langsung disimpan dalam format PDF. Yang menarik, pemindai ini bisa dikoneksikan dengan peranti berbasis Android atau Apple (iOS).

Pemindai ini juga bisa terhubungan dengan layanan cloud seperti Dropbox, Evernote, Google Docs, SugarSync, dan Salesforce Chatter.

Pengoperasian peranti ini juga simpel. Pasalnya, untuk catu daya misalnya, bisa menggunakan koneksi USB atau menggunakan AC Adaptor. Konsumsi listriknya juga sangat rendah, sekitar 5 watt saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement