Rabu 19 Sep 2012 00:30 WIB

7 Hal yang tidak Dimiliki iPhone 5 (1)

Peluncuran iPhone 5
Peluncuran iPhone 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - iPhone 5 sudah hadir, bahkan penjualan pre-order-nya pun sold out dalam waktu 18 jam. Apple iPhone 5 memang salah satu smartphone yang paling di tunggu-tunggu tahun ini. Banyak fitur-fitur terbaru apalagi dari iOS 6, tetapi ada 7 hal yang tidak dimiliki oleh iPhone 5.

Apa saja itu? Berikut 7 hal yang tidak dimiliki iPhone 5 seperti dilansir situs Jeruk Nipis:

1. NFC

Beberapa smartphone terbaru kini sudah menerapkan teknologi NFC, seperti Nokia Lumia 920 dan Samsung Galaxy S 3. NFC berguna bukan hanya untuk transaksi secara elektronik saja, bisa digunakan untuk mentransfer file antar gadget yang menggunakan NFC. Selain itu kamu juga bisa menggunakan NFC pada smartphone-mu untuk men-charger secara wireless seperti fitur pada Nokia Lumia 920.

2. SD card support

Kendala iPhone adalah keterbatasan memori penyimpanan. iPhone tidak memiliki fitur slot external storage seperti pada Samsung Galaxy S 3. Ini membuatnya hanya terbatas pada kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB.

3. Opsi memory sebesar 128 GB

Masih ingat dengan iPod Classic? Steve Jobs memberikan pilihan kepada para pengguna iPod dalam kapasitas memori yaitu hadir dengan iPod Classic 160 GB. Nah, kini kenapa tidak ada pilihan untuk iPhone 5 pada kapasitas memori yang besar seperti iPod Classic. Bahkan untuk jajaran iPod touch pun maksimal 64 GB.

4. Tidak memiliki prioritas dalam koneksi.

Kini iPhone 5 sudah tidak lagi menggunakan dock dan usb cable 30 pin, ia menggunakan micro dock connection. Dimana jika kamu ingin menghubungkan dengan cable sync versi lama, harus membeli sebuah adapter yang berharga $29. Selain itu untuk beberapa aksesoris perangkat terbaru ini tidak bisa terhubung.

sumber : jeruknipis.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement