Senin 17 Sep 2012 08:24 WIB

Samsung Menohok Apple Lewat Iklan

Iklan Samsung vs Apple
Foto: Mashable.com
Iklan Samsung vs Apple

REPUBLIKA.CO.ID, Samsung mungkin kalah dalam perang patent melawan Apple. Tapi tak lantas raksasa elektronik Korea itu diam saja.

Dalam iklan terbaru yang ditunjukkan ke Mashable, Sabtu (15/9) yang beredar di berbagai negara dan kawasan mulai Ahad, Samsung menghadapkan langsung deret spesifikasi ponselcerdas Galaxy S III dengan andalan terbaru Apple, iPhone 5.

Pertama kali yang langsung mengena pembaca adalah tagline dalam iklan tersebut, kentara sangat menggebuk Apple. "It doesn't take a genius".Melihat isi materi iklan, Samsung bisa jadi tak berlebihan.

Kata itu tak hanya ditujukan kepada karyawan Apple yang disebut-sebut 'genius', Samsung juga mengimplikasikan bahwa memilih di antara dua piranti itu bukan perkara sulit, tak perlu jadi jenius dan malah begitu mudah bila melihat spesifikasi.

Daftar fitur Galaxy S III jauh lebih panjang ketimbang iPhone5, dan spesifikasinya pun juga jelas, mengalahkan ponsel terkini Apple dalam kategori resolusi HD, waktu bicara dan RAM. Tak hanya itu, Samsung juga memiliki fitur teknologi komunikasi jarak dekat dengan piranti lain (near-field communication/NFC)—yang tak ada dalam iPhone 5—untuk memudahkan pengguna Samsung melakukan pembayaran dengan ponsel,

Juga ada kata-kata cibiran mengenai spesifikasi iPhone 5 yang membuat nyengir. Alih-alih menuliskan Lightning dock sebagai port lalu lintas data terbaru Apple, Samsung menyebut 'a totally different plug."

Gambar di bawah adalah versi lengkap iklan tersebut, bagaimana menurut Anda? Bagi komentar bersama kami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement