Kamis 13 Sep 2012 09:21 WIB

iPhone 5, Lebih Ngebut dengan Cip A6

iPhone 5
Foto: gsmarena
iPhone 5

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO--Ponsel terbaru Apple, iPhone 5 ditenagai oleh cip baru, A6, yang disebut dua kali lebih cepat daripada iPhone 4s. Kecepatan itu terutama dalam pemrosesan dan performa grafis.

iPhone 5 juga memiliki kamera belakang, iSight, beresolusi 8 megapiksel, dengan ukuran 25 persen lebih kecil bila dibanding pendahulunya.

Fitur panorama juga membuat pengguna mampu mengambil gambar dalam posisi lansekap memanjang hingga 28 megapiksel. Belum termasuk kamera FaceTime menghadap depan yang bisa merekam video 720p.

Tak hanya itu, iPhone 5 juga mengoperasikan jaringan Long Term Evolution (LTE) 4G berkecepatan tinggi di pasar-pasar utamanya.

Seperti yang telah dirumorkan, konektor 30 pin, yang telah digunakan untuk piranti iOS sejak 2003, digantikan dengan konektor delapan pin dinamai Lightning. Plus, iPhone 5 bakal menggunakan kartu  lebih imut lagi, yakni nano-SIM yang berukuran 44 persen lebih kecil ketimbang micro-SIM saat ini.

Soal warna, masih seperti pendahulunya, iPhone 5 juga keluar dalam warna hitam dan putih dalam kapasitas 16 GB dipatok seharga 948 dolar, 32GB seharga 1.088 dolar dan model 64 GB dibanderol 1.238 model.

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement