Rabu 12 Sep 2012 08:16 WIB

Facebook akan Lebih Fokus ke Layanan Mobile

unfrined finder facebook
unfrined finder facebook

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Selasa mengatakan, ia sedang mengarahkan Facebook untuk lebih fokus pada layanan "mobile" (bergerak). Hal ini dinilai akan membantu mengurangi kekhawatiran setelah debutnya di pasar saham "mengecewakan".

"Kinerja saham jelas telah mengecewakan," Zuckerberg dalam sebuah wawancara pada konferensi TechCrunch Disrupt di San Francisco.

Facebook telah membuat prioritas, setelah lebih dari 900 juta anggotanya menggunakan telepon pintar (smartphone) dan komputer tablet, menyesuaikan layanan dan pembuatan iklan untuk perangkat bergerak.

"Ini benar-benar jelas dari statistik dan intuisi pribadi saya bahwa banyak energi dalam ekosistem pergi ke perangkat bergerak bukan desktop (komputer)," kata Zuckerberg.

Layanan mobile disebutnya sebagai masa depan. "Kami akan melakukan berbagai hal di sana."

Zuckerberg bersikeras bahwa perusahaan sedang diremehkan dan pada jalur untuk membuat "lebih banyak uang pada perangkat bergerak daripada yang kami buat pada desktop."

Saham Facebook telah kehilangan sekitar setengah nilainya sejak IPO di harga 38 dolar AS per saham.

Saham Fracebook naik 3,30 persen di Wall Street pada Selasa menjadi ditutup pada 19,43 dolar AS. Dalam perdagangan "after-hours" menyusul pernyataan Zuckerberg, sahamnya naik 3,50 persen menjadi 20,11 dolar AS.

Zuckerberg mengatakan bahwa meskipun awal di pasar modal mengecewakan, "kita akan menjalankan misi membuat dunia lebih terhubung."

Zuckerberg juga berusaha untuk mengatasi kritik yang menunjukkan perusahaan tidak siap untuk perubahan ke perangkat bergerak, di mana Facebook hanya memulai untuk memperoleh pendapatan iklan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement