Rabu 12 Sep 2012 06:59 WIB

Zuckerberg Kecewa dengan Melorotnya Saham Facebook

Pendiri Mark Zuckerberg dan facebook places
Foto: cnet.com
Pendiri Mark Zuckerberg dan facebook places

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Selasa mengatakan, penurunan tajam harga saham perusahaan sejak penawaran umum perdana "mengecewakan", tetapi tidak akan mengubah misi perusahaan.

"Kinerja saham jelas telah mengecewakan dan kami peduli tentang pemegang saham kami," kata Zuckerberg dalam konferensi di San Francisco. Ia mengatakan bahwa dari waktu ke waktu, pihaknya akan membuat lebih banyak uang pada ponsel daripada yang dibuat pada

desktop.

Zuckerberg muncul di konferensi TechCrunch Disrupt SF 2012, dalam wawancara publik pertamanya sejak penawaran umum besar-besaran 18 Mei lalu yang diantisipasi secara hangat, tetapi akhirnya menjadi sebuah kegagalan.

Saham Facebook telah kehilangan sekitar setengah nilai mereka sejak IPO di 38 dolar AS per saham. Zuckerberg mengatakan bahwa meskipun mengecewakan, "kami akan mengeksekusi misi ini tentang membuat dunia lebih terhubung."

Zuckerberg juga berusaha untuk mengatasi kritik yang menunjukkan perusahaan tidak siap untuk perubahan ke perangkat mobile (bergerak), di mana Facebook hanya memulai untuk memperoleh pendapatan iklan. "Sekarang kami adalah perusahaan mobile," katanya.

Dia mengatakan perusahaan akan berusaha untuk mengejar "misi" sementara berusaha untuk membuat uang bagi para pemegang saham. "Kami mendorong sebuah misi perusahaan," katanya.

"Membangun misi dan membangun bisnis berjalan beriringan. Dari awal kami sudah punya pemahaman kami harus melakukan keduanya."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement