Kamis 06 Sep 2012 22:56 WIB

Bidik Smartphone dan Tablet, AMD Kembangkan APU

AMD
AMD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Produsen keping prosesor AMD berencana mengembangkan prosesor 'Accelerated Processing Unit' (APU) untuk perangkat komunikasi genggam seperti ponsel pintar (smartphone) dan tablet.

"Produknya belum diluncurkan, tapi rencana itu ada," kata Manajer Pengembangan Penjualan AMD Indonesia, Victor Herlianto, selepas jumpa pers Toshiba Satellite C800D di Jakarta, Kamis (6/9).

Victor tidak menyebut kepastian waktu produk ponsel pintar dan tablet berprosesor AMD APU hadir di pasar atau prosesor seri mana yang akan dipakai. "Iya, harusnya dengan merek-merek yang ada," katanya terkait produsen ponsel pintar dan tablet yang akan menggunakan prosesor AMD APU itu.

AMD Indonesia, menurut Victor, masih fokus untuk mempromosikan seri prosesor Brazos 2.0 yaitu E1 dan E2 selain prosesor Trinity yaitu seri A pada tahun depan.

"Akan ada juga fitur dual grafis di mana aplikasi akan mendeteksi prosesor APU dan kartu grafis AMD di komputer atau laptop untuk program-program yang membutuhkan kinerja grafis tinggi," kata Victor.

Victor menambahkan kebutuhan akan tampilan gambar berdefinisi tinggi pada perangkat-perangkat tipis akan memicu perkembangan prosesor grafis dengan yang mengkombinasikan kinerja keping APU dan kartu grafis. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement