Senin 03 Sep 2012 04:48 WIB

Jepang, Negara Pertama yang akan Mencicipi LG Optimus G

Rep: rosita budi/ Red: Taufik Rachman
LG Optimus LTE 2
LG Optimus LTE 2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Seri terbaru ponsel keluaran LG, yaitu Optimus G, telah diluncurkan. Jepang menjadi negara pertama yang bisa menjajal kemampuan smartphone terbaru ini.

Sementara, publik Korea Selatan sebagai negara asal LG sendiri baru dapat memilikinya di akhir bulan September nanti. Bagaimana dengan Indonesia? Kelihatannya kita masih harus bersabar.

LG Optimus G dilengkapi dengan Quad-Core LG berbasis Long Term Evolution (LTE) yang menggunakan chip terbaru Qualcomm yaitu Snapdrago S4 Pro APQ8064S.

LG Optimus G merupakan smartphone android 4.0 Ice Cream Sandwich yang menawarkan laju super kencang, ketahanan baterai mumpuni serta layar sentuh teknologi baru dalam balutan desain elegan. Selain dipersenjatai dapur pacu terkini sebagai hasil kerjasamanya dengan Qualcomm, beberapa perusahaan dalam grup besar LG dikabarkan terlibat langsung membidani kelahiran smartphone ini.

“LG Optimus G menjadi bagian barisan produk utama LG Mobile dalam kompetisi pasar global,” ujar President and CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Jong-seok Park dengan rasa percaya diri dalam siaran persnya, Ahad (2/9).

Menurutnya, kerjasama erat beberapa perusahaan dalam grup besar LG telah menyumbangkan sentuhan teknologi terbaik dengan satu tujuan. Yaitu, memberikan pengalaman mengesankan bagi penggunanya.

LG Optimus G ini merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan chip Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064S. Keistimewaan dapur pacu empat inti (quadcore) yang menawarkan kecepatan 1.5GHz ini salah satunya terletak pada fitur Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP).

Keberadaannya memungkinkan setiap inti dalam dapur pacu bekerja independen dengan menyesuaikan kebutuhan dalam penggunaannya. Hal yang memberikan ketahanan lebih pada daya baterainya.

Lebih dari itu, adanya generasi terbaru Adreno 320 GPU membuatnya melaju tiga kali lebih cepat dari Adreno 225 yang terdapat pada prosesor Snapdragon versi sebelumnya. Kecepatan ini membuat permainan dan berkas video resolusi tinggi (High Definition) dapat berjalan mulus dimainkan pada LG Optimus G.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement