Jumat 31 Aug 2012 09:31 WIB

Apa Saja yang Baru dari Galaxy Note 10.1

Samsung Galaxy Note
Foto: REUTERS
Samsung Galaxy Note

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Samsung Electronics menawarkan kemampuan 'multi-tasking' pada tablet terbarunya, Galaxy Note 10.1.

"Selama ini yang disebut dengan (kemampuan) 'multitasking' adalah menjalankan aplikasi bersamaan, tapi (salah satu aplikasi) di proses di balik layar," kata Manajer Pemasaran Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia, Adinda Nesvia, di Jakarta, Kamis.

Andina mengklaim Galaxy Note 10.1 dapat menjalankan dua aplikasi atau program sekaligus dalam satu layar dengan fitur "multi-screen"-nya.

Tablet berprosesor empat inti (quad-core) 1,4 Ghz itu juga memiliki aplikasi menulis "S Note" yang dapat diakses bersamaan dengan aplikasi perambah internet, pemutar video, pemutar galeri foto, dan 'Polaris Office'.

"Bagi mereka yang bekerja dengan kreasi, kami hadirkan juga aplikasi S-Note dan Adobe Photoshop Touch serta 'Formula Match' dan 'Shape Match' untuk menyempurnakan tulisan tangan secara digital," kata Adinda.

Samsung Galaxy Note 10.1 itu mengusung sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan dibekali ruang memori RAM sebesar 2 gigabit,

Galaxy Note 10.1 menggunakan Stylus S-Pen yang diklaim lebih baik dari seri Galaxy Note 5 inci. Sylus pada Galaxy Note 10.1 mempunyai presisi titik pena sebesar 0,5 milimeter untuk menciptakan garis serta gambar yang lebih detail.

Tablet itu juga mempunyai fitur "Palm Rejection" yang mencegah sentuhan tak diharapkan di atas layar LCD beresolusi 1280x800 pixel (WXGA).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement