Kamis 30 Aug 2012 19:49 WIB

Galaxy Note 10.1 Masuk Pasar Indonesia

Galaxy Note 10.1
Galaxy Note 10.1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung berambisi mengukuhkan dominasinya atas pasar tablet dengan meluncurkan Galaxy Note 10.1 yang menunjang produktivitas, kreativitas, dan edukasi penggunanya.

"Galaxy Note 10.1 dipersiapkan sebagai gadget yang mampu menjawab kebutuhan para pengguna dengan tuntutan profesi, hobi, dan minat yang berbeda," kata Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim, dalam acara "media launch" di Grand Indonesia di Jakarta, Kamis.

Tablet yang dilengkapi stylus S-Pen dengan presisi tinggi untuk keperluan menulis dan menggambar di atas layar sentuh seluas 10,1 inci itu akan ditawarkan dengan harga Rp6.999.000 mulai 1 September 2012.

"Namun kami memberikan harga khusus Rp5.959.000 bagi konsumen yang ingin menjadi yang pertama merasakan pengalaman dengan Samsung Galaxy Note 10.1," kata Manajer Pemasaran Produk Samsung, Adinda Nesvia, yang menjelaskan beberapa fitur unggulan tablet berprosesor empat inti 1,4 Ghz itu.

Dengan memori RAM sebesar 2GB serta fitur "multi screen" untuk enam aplikasi pilihan, katanya, Galaxy Note 10.1 diharapkan mampu memberikan pengalaman "multi-tasking" yang sebenarnya dari suatu tablet.

Hal paling mendasar yang membedakan gadget Android terbaru Samsung itu dengan Galaxy Note seri sebelumnya adalah "stylus" S Pen yang sangat sensitif yang memiliki kalibrasi 1.024 kali lebih sensitif untuk menghasilkan ketepatan terbaik dalam pengalaman tulisan tangan yang profesional.

"Kami jamin pengguna akan merasakan pengalaman seperti menulis di atas kertas biasa," kata Adinda.

Selain itu, katanya, fitur "multi screen" yang baru pertama kali di dunia dapat memudahkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi secara simultan ketika bekerja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement