Selasa 28 Aug 2012 14:37 WIB

Wow...Curiosity akan Dendangkan Lagu Baru Will.i.am dari Mars

Curiosity, sebuah mega rover yang sedang dikembangkan NASA. Curiosity akan diluncurkan ke Mars pada tahun ini.
Foto: AP
Curiosity, sebuah mega rover yang sedang dikembangkan NASA. Curiosity akan diluncurkan ke Mars pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Robot Curiosity milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang menjadi berita utama di seluruh dunia saat melakukan perjalanan ke Planet Mars akan menyiarkan lagu baru penyanyi rap will.i.am langsung dari permukaan planet merah itu.

Menurut laporan kantor berita Reuters, lagu personel The Black Eyed Peas yang berjudul "Reach For The Stars" akan mengudara langsung dari permukaan Mars melalui Curiosity pukul satu siang waktu setempat pada Selasa dalam konferensi pers di Laboratorium Propulsi Jet NASA di Pasadena, California.

Debut lagu yang berisi syair pujian sang penyanyi pada ilmu pengetahuan, teknologi dan eksplorasi luar angkasa itu akan menjadi penghubung kegiatan pendidikan dimana tim Curiosity akan menjelaskan proses transmisi lagu melintasi angkasa dan keseluruhan misi kendaraan robotik tersebut.

Proyek kolaborasi antara NASA dengan yayasan i.am.angel milik will.i.am. itu bertujuan untuk menyediakan sumber informasi digital di kelas bagi siswa taman kanak-kanak sampai kelas 12.

Yayasan itu juga akan mengumumkan gagasan ilmu pengetahuan baru, teknologi, seni, dan ilmu matematika melalui Mars Curiosity Rover dan aset-aset milik NASA lainnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement