Kamis 23 Aug 2012 15:45 WIB

Boyongan ke Tokyo, Sony Mobile Pangkas 1.000 Karyawan

Kantor Pusat Sony
Kantor Pusat Sony

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sony Mobile boyongan lagi. Setelah memindahkan kantor pusatnya dari London ke Lund, Swedia, Sony Mobile memutuskan Tokyo sebagai kantor pusat.

Boyongan kantor pusat ke Tokyo direncanakan pada Oktober mendatang. Tak hanya memindahkan kantor pusat, vendor asal Jepang ini juga berencana memPHK sekitar 1000 karyawan atau 15 persen dari seluruh karyawan.

Saat boyongan dari London ke Lund, Sony Mobile juga memangkas karyawannya. The Verge mencatat saat ini ada 650 karyawan yang di PHK. Langkah ini tampaknya terkait dengan upaya efisiensi yang dilakukan Sony Mobile.

Sony Mobile, tampaknya, akan melakukan pengurangan karyawan secara gradual hingga 2014. Dalam proses ini Sony Mobile berencana mengurangi setengah karyawannya.

Kunimasa Suzuki, President dan CEO of Sony Mobile, pihaknya tengah melakukan akselerasi guna integrasi dan konvergensi dengan grup Sony. Sony Mobile fokus pada upaya menjaga pertumbuhan sekaligus melakukan efisiensi secara operasional dengan menekan biaya operasi. Langkah ini diharapkan akan melempangkan jalan bagi Sony Mobile untuk bisa masuk pasar yang lebih efisien dan mendapatkan kembali posisinya yang kuat.

sumber : the verge
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement