Sabtu 18 Aug 2012 15:46 WIB

Samsung Klaim Desain Galaxy Tab Lahir Sebelum Ipad Diumumkan

Samsung VS Apple
Foto: Digital Trends
Samsung VS Apple

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Desainer industri Samsung, Jin Soo Kim dalam kesaksiannya, mengatakan proyek Galaxy Tab 10.1 telah dimulai sebelum pengumuman iPad dan tidak mendesain ulang produk tab-nya untuk meniru.

Kim, seperti dikutip The Verge, mengatakan proyek Galaxy Tab 10.1 telah dimulai Oktober 2009, sedangkan iPad Apple diumumkan ke publik pada 27 Januari 2010.

Kim juga menunjukkan surat elektronik dari Desainer Senior Samsung tentang desain produk final Galaxy Tab yang tertanggal 16 Februari 2010.

Desain Galaxy Tab mempunyai sejumlah aspek yang menurut Kim dibuat agar perangkat itu dapat dipakai dengan benar dan efisien seperti muka perangkat yang datar dan ukuran layar 10,1 inci.

Terkait peniruan ketebalan iPad 2, Kim mengatakan Samsung telah mencari-cari versi tertipis dari Galaxy Tab 10.1 dalam merespon sejumlah tablet yang dipamerkan pada 2011 Mobile World Congress.

Sebelum Kim, desainer lain Samsung, Jeeyeun Wang, juga menyatakan tidak meniru desain produk Apple dalam kesaksiannya.

Samsung dan Apple masih terlibat sidang sengketa desain perangkat ponsel pintar dan tablet di Pengadilan San Jose California AS.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement