Selasa 14 Aug 2012 23:00 WIB

Empat Tablet ARM Bakal Usung Windows RT

Microsoft Surface
Microsoft Surface

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Microsoft mengatakan Windows RT, produk pisahan dari Windows 8, telah lengkap dan akan mendukung tablet dan komputer personal berprosesor ARM seperti Asus, Dell, Lenovo, dan Samsung.

Perusahaan yang bermarkas di Redmond Washington AS itu, seperti dikutip Computerworld, telah mengumumkan produk tablet buatannya yang juga menggunakan Windows RT, Surface RT, mulai didistribusikan pada 26 Oktober.

Sejumlah pabrikan yang didaftar Microsoft sebagai mitra Windows RT sebelumnya telah menyatakan akan meluncurkan sejumlah produk yang berbasis sistem operasi terbaru Microsoft.

Namun, dua produsen komputer yang tidak didaftar Microsoft, Toshiba dan Acer, juga telah mengumumkan rencana peluncuran produk dengan sistem operasi yang sama.

 

Dalam blog resmi Microsoft, Wakil Presiden Tim Rencana dan Ekosistem Microsoft, Mike Angiulo, tidak menyebut rencana spesifik produk-produk produsen komputer, tapi menyebut sejumlah gambaran spesifikasi produk baru berbasis OS Microsoft.

"Sejumlah komputer kami dengan Windows RT akan menggunakan panel ketik (keyboard) dan panel sentuh (touchpad), baik yang dapat dilepas (removable) atau didudukkan (dockable) atau bentuk laptop pada umumnya," kata Angiulo.

Angiulo mengatakan sejumlah perangkat Windows RT akan 11 persen lebih tipis dan 20 persen lebih ringan dari iPad Apple.

Sementara, produk yang lain akan lebih besar dengan 84 persen lebih berat dan 66 persen lebih tebal dari tablet ciptaan Apple.

Dari ukuran layar, kisaran layar produk-produk Windows RT mulai 10,1 inci hingga 11,6 inci sedangkan tablet Microsoft Surface RT mempunyai layar 10,6 inci.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement