Sabtu 11 Aug 2012 15:48 WIB

Apple Klaim Samsung Secara Sengaja Langgar 381 Paten Miliknya

Apple vs Samsung
Foto: mactrast.com
Apple vs Samsung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sejumlah dokumen internal milik Samsung menunjukkan perusahaan itu melihat Apple sebagai contoh cara menampilkan fitur di ponsel.

Pihak Apple membawa dua dokumen penelitian internal Samsung ketika Dosen Ilmu Komputer University of Toronto, Ravin Balakrishnan, bersaksi di Pengadilan San Jose California AS, lokasi penyelesaian sengketa Apple dan Samsung.

Dokumen pertama menunjukkan perbandingan fitur ponsel Samsung Vibrant dengan iPhone yang berjudul "Behold3 Usability Evaluation Results".

Dokumen kedua menunjukkan perbandingan tablet Samsung Galaxy Tab dengan iPad 2 yang berjudul "P5 Usability Evaluation Results".

Dalam aduannya, pihak Apple menuduh Samsung secara sengaja melanggar 381 paten terkait pola gerak tangan yang ada di perangkat Apple.

"Sangat jelas bagi saya dari dokumen itu bahwa Samsung meneliti persoalan itu, mengenali keterbatasan desain mereka yang dibandingan dengan iPhone dan iPad dan mengenali iPhone dan iPad mempunyai solusi yang lebih baik," kata Balakrishnan dalam sidang seperti dikutip CNET.

Di pihak lain, Samsung menampilkan paket video yang menunjukkan sejumlah perangkat tidak memiliki pola gerak tangan seperti yang telah dituduh meniru Apple.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement