Kamis 09 Aug 2012 22:12 WIB

Samsung Luncurkan Notebook Ultrathin

Samsung Mobile
Samsung Mobile

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Samsung Electronics Indonesia bersama AMD Indonesia meluncurkan notebook series 5 ultrathin (535U3C) di Yogyakarta, Kamis.

"Notebook itu akan menjadi pilihan terbaik bagi para professional yang membutuhkan kualitas premium notebook ringan, cepat dalam performa dan memiliki daya tahan baterai yang lama," kata Head of Product Marketing IT Business PT Samsung Electronics Indonesia, Haryono Kartono.

Menurut dia, notebook series 5 ultrathin sebagai notebook tipis sudah ditunggu-tunggu oleh para profesional dengan mobilitas tinggi, khususnya ketika mereka harus mengatur tugas yang membutuhkan banyak konten kaya multimedia dan sejumlah tugas "multi-tasking".

"Desain mutakhir dan elegan dikombinasikan dengan fitur teknologi terdepan membedakan notebook tipis itu dengan notebook lainnya, apalagi dijual dengan harga terjangkau Rp6.799.000," katanya.

Ia mengatakan notebook dengan generasi kedua AMD A-Series Accelerated Processing Unit (APU) itu akan memperkaya portofolio Samsung untuk kategori notebook premium.

"Notebook ultrathin pertama di Indonesia itu menggunakan AMD A-Series APU generasi kedua yang mengkombinasikan CPU dan GPU dalam satu chip," katanya.

Country Head AMD Indonesia Hermawan Sutanto mengatakan konsumen saat ini menginginkan notebook PC yang ringan untuk kebutuhan mobilitas, berkapasitas "instant-on", memiliki kualitas gambar yang lebih baik, mampu memainkan game 3D dan DirectX 11, video HD yang mulus dan ketahanan baterai yang lama untuk hiburan saat bepergian.

"Apalagi notebook ultrathin itu menggunakan teknologi AMD APU, sebagai pemenang Computex Best Choice Award tahun 2011 dan 2012, sehingga mampu memberikan konsumen sebuah perangkat premium dengan harga terjangkau," katanya.

Menurut dia generasi kedua AMD A-Series APU yang dibenamkan pada notebook series 5 ultrathin itu memberikan performa per watt ganda dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Prosesor tersebut juga menampilkan AMD HD Media Accelerator, sebuah teknologi unik yang didesain untuk mengoptimalkan kualitas video dan mempercepat konversi file video.

"Generasi kedua A-series meningkatkan performa CPU hingga 29 persen dengan kecepatan prosesor yang lebih tinggi dan grafis AMD Radeon HD 7000 Series yang memberikan peningkatan performa hingga 56 persen dibanding generasi sebelumnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement