Selasa 07 Aug 2012 23:58 WIB

Hakteknas Ajang Woro-woro Produk Teknologi Indonesia

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Hakteknas
Foto: hakteknas.ristek.go.id
Hakteknas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di bulan Agustus ini merupakan momentum langka dan penting. Pasalnya kegiatan yang diadakan setahun sekali itu kembali menjadi ajang woro-woro produk teknologi buatan asli Indonesia kepada masyarakat luas.

“Dalam kegiatan ini kita ingin menginformasikan kepada masyarakat Indoneisa bahwa orang Indonesia cukup banyak menghasilkan atau bahkan memproduksi sesuatu yang bermanfaat. Tapi hal tersebut masih belum diketahui khalayak ramai, sangat disayangkan,” kata Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Indonesia, Gusti Muhammad Hatta, saat ditemui wartawan di Hotel Grand Royal Panghegar, Selasa (7/8).

Gusti mengatakan, minimnya pengetahuan masyarakat akan pengetahuan teknologi buatan Indonesia tersebut salah satunya dikarenakan kurangnya sosialisasi. ”Maka dari itu, dengan momentum ini merupakan salah satu cara atau alat untuk mepublikasikan karya anak bangsa,” ujarnya.

“Saya harap semua pihak turut memeriahkan acara Hakteknas yang diselenggarakan mulai Rabu (8 Agustus hingga Sabtu, 11 Agustus 2012). Dalam artian bukan membikin gaduh, tapi lebih kepada mengapresiasi karya-karya buatan anak bangsa,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam rangka menyukseskan kegiatan ini Kemenristek telah mengerahkan deputi-deputinya untuk keliling Indonesia mengumpulkan karya-karya teknologi buatan dalam negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement