Selasa 07 Aug 2012 17:14 WIB

XL Tambah 125 BTS di Sumatera Selatan

Uji jaraingan XL di kawasan pantura Jawa
Uji jaraingan XL di kawasan pantura Jawa

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--PT XL membangun sebanyak 125 Base Transceiver Station (BTS) 3G tambahan di daerah Sumatera bagian Selatan untuk menjamin kelancaran pelayanan telekomunikasi selama Ramadhan dan Lebaran.

"Kami optimistis target pembangunan sebanyak 125 BTS itu dapat tercapai," kata GM Network Sumbagsel Darmawan Budisetyanto di dampingi Manager Network Optimisasi Heryanto Aji di Palembang, Selasa.

Menurut dia, target pembangunan sebanyak 125 BTS itu selama Juli sampai Agustus 2012 dan sebelum lebaran selesai. Sekarang ini yang sudah masuk sebanyak 104 BTS, jadi tinggal sedikit lagi, karena itu pihaknya optimistis pembangunannya bisa selesai, katanya.

Ia mengatakan, kalau target pembangunan itu harus tercapai apalagi untuk persiapan lebaran.

Sebanyak 125 BTS itu antara lain untuk wilayah Sumatera Selatan di daerah Lahat dan Lubuk Linggau, karena daerah pengembangan.

Sementara Palembang sendiri sekarang ini sekitar 85 persen sudah 3G, karena itu dilakukan di daerah pengembangan seperti ke arah Lahat dan Lubuk Linggau, ujarnya. Ia menyatakan, sekarang ini jumlah yang ada sebanyak 2.800 BTS tersebar di wilayah Sumbagsel, sedangkan Sumsel sendiri sebanyak 1.200 BTS dari jumlah tersebut.

Penambahan jaringan itu supaya kapasitas kecepatannya lebih tinggi dalam rangka melayani pelanggan.

Sementara mengenai lonjakan voice selama bulan puasa dan lebaran, ia menuturkan, bila dibandingkan sebelum puasa sekarang peningkatannya masih sekitar 1-2 persen, karena saat ini banyak promo-promo.

Mendekati lebaran biasanya lonjakannya untuk wilayah Sumbagsel berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya sekitar 5-6 persen, karena itu mereka sudah mengantisipasinya dengan menambah jaringan, katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement