Sabtu 04 Aug 2012 15:09 WIB

Penjualan HTC Diprediksi Turun

HTC One V
HTC One V

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--HTC Corporation, memperkirakan penurunan penjualan secara global pada kuartal ketiga dengan penurunan pendapatan sekitar 23 persen.

Produsen ponsel pintar nomor lima sedunia itu memperkirakan pendapatan kuartal ketiga antara 70 miliar dolar hingga 80 miliar dolar Taiwan, dibandingkan pendapatan kuartal kedua 91 miliar dolar Taiwan.

Sebelumnya, HTC memperkirakan pendapatan kuartal ketiga sebesar 92,51 miliar dolar Taiwan.

"Cina akan terus tumbuh pada kuartal ketiga sementara pasar lain akan mempunyai tingkatan penuruan yang berbeda," kata Pimpinan Keuangan HTC, Chialin Chang, seperti dikutip Reuters.

Chang mengatakan, "Eropa, Timur Tengah, dan Afrika akan menghadapi tantangan karena pelambatan ekonomi makro dan kompetisi."

Saham HTC mengalami peningkatan tiga kali lipat selama 14 bulan hingga April 2011 yang mencapai 1.238,1 dolar Taiwan per lembar.

Reuters menyebut pendapatan HTC merosot cepat ketika ponsel pintarnya berhadapan dengan iPhone Apple dan Samsung Galaxy.

Pada Juli, HTC mengatakan keuntungan perusahaan turun dua kali lipat pada kuartal kedua setelah penjualan di Eropa mengecewakan dan ponsel yang ditujukan ke pasar AS ditahan pihak bea cukai setempat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement