Rabu 01 Aug 2012 22:30 WIB

iPhone, iPod dan iPad Terbaru akan Dirilis 12 September?

iPhone 5
Foto: gsmarena
iPhone 5

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Apple, tampaknya, sudah tak sabar lagi merilis iPhone generasi terbarunya. Produk yang kabarnya akan diberi nama iPhone 5 ini akan diperkenalkan pada 12 September 2012.

Tak hanya iPhone 5 yang akan diperkenalkan. Apple juga akan merilis dua aplikasi baru iMore dan iLounge, iPod Touch generasi baru, termasuk up date iPod Nano. Lalu iPad terbaru yang memiliki display berdiameter 8 inci turut dikenalkan.

Spekulasi soal kemunculan serangkaian produk Apple antara lain diungkap oleh All Thing D. Portal ini mengutip sejumlah sumber menyebutkan bahwa Apple akan menggelar suatu perhelatan pada 10 September. Belakangan muncul kabar baru, Apple akan memperkenalkan produknya pada 12 September.

Sebelumnya Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan September 2012 ini generasi terbaru iPhone, iPhone 5, akan hadir di pasar ponsel pintar global.

"Tapi karena keterbatasan sel panel sentuh dan selubung, kemampuan untuk mengurangi pengapalan model sebelumnya akan sedang-sedang saja," kata Kuo seperti dikutip MacRumors.

Analis perusahaan sekuritas asal Taiwan itu juga memperkirakan di bulan itu juga akan hadir "iPad Mini" menyusul peningkatan komponen pada Agustus.

Volume penjualan iPad dengan panjang 7,85 inci itu, menurut Kuo, mencapai 1,8 juta unit selama kuartal ketiga sejak diluncurkan di pasar.

Kuo mengklaim Apple akan memperbaiki komponen iPad ukuran normal di pasaran pada waktu yang sama, seperti menghilangkan masalah panas pada perangkat dan mengurangi biaya produksi.

"Meskipun pengiriman komponen iPad mini akan dimulai pada Agustus, jajaran produksi iPad akan mengakhiri produksi dan bersiap untuk transisi ke jajaran modifikasi iPad baru," kata Kuo.

Kuo menambahkan iPad terbaru akan memiliki desain eksterior serupa dengan model sebelumnya, tapi dengan perbaikan pada saluran pembuangan panas dan biaya komponen yang lebih rendah.

Kuo memperkirakan puncak angka penjualan iPhone dan iPad terjadi pada kuartal keempat 2012 yaitu mencapai 55 juta unit iPhone dan 24 juta unit iPad.

sumber : gsmarena
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement