Rabu 01 Aug 2012 20:44 WIB

Microsoft Segera Pasarkan Surface

Microsoft Surface
Microsoft Surface

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Komputer tablet Surface Microsoft, yang akan menjadi saingan iPad, rencananya diluncurkan pada 26 Oktober, namun harganya masih belum diketahui.

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis komputer tablet Surface bertepatan dengan peluncuran perangkat lunak Windows 8 pada 26 Oktober.

Perusahaan tersebut mengungkapakan tanggal peluncuran produknya pada dokumen pengajuan di US Securities and Exchange Commission (SEC).

"Versi terbaru sistem operasi kami, Windows 8, akan tersedia secara umum pada 26 Oktober 2012," demikian pernyataan Microsoft seperti dikutip dari Daily Mail.

"Pada saat yang sama, kami akan mulai menjual Surface, serangkaian perangkat keras hasil rancangan dan produksi Microsoft."

Komputer tablet Surface telah diumumkan pada Juni, tetapi belum ada tanggal rilis atau spesifikasi yang diberikan pada saat itu.

Hingga saat ini, Microsoft belum mengkonfirmasi jika tanggal rilis 26 Oktober itu meliputi pasar Amerika Serikat saja, atau meluas ke pasar lainnya.

Peluncuran Komputer Tablet Surface diperkirakan bersamaan dengan peluncuran Windows 8 dan ini pertama kalinya Microsoft mengungkapkan tanggal rilis produk kepada publik.

Gadget itu akan dijual pada akhir tahun ini sepaket dengan soft case dan keyboard di dalamnya.

Pengumuman yang menyatakan Microsoft membuat hardware-nya sendiri membuat marah banyak mitra Microsoft. Hal itu disinggung Microsoft dalam dokumen pengajuannya kepada SEC.

Perusahaan itu menolak untuk merilis rincian harga produk terbarunya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement