Selasa 31 Jul 2012 20:55 WIB

Pendapatan Telkom KTI Ditarget Rp 1,75 Triliun

Telkom
Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Tbk Regional VII wilayah timur Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp1,75 triliun hingga akhir tahun 2012.

GM Consumer Service Firmansyah di Makassar, Selasa menjelaskan target pendapatan tersebut merupakan total target dari seluruh produk yakni consumer service, speedy dan enterprise.

Khusus untuk consumer service, ia mengatakan, pertumbuhannya sejauh ini cukup baik dan memberikan kontribusi sebesar 12 persen terhadap pertumbuhan kinerja nasional.

Pendapatan consumer service ditargetkan tumbuh sebesar 15 persen atau mencapai sekitar Rp1 triliun hingga akhir 2012. Menurutnya, hingga semester satu 2012, target tersebut telah dicapai sesuai dengan yang diharapkan.

GM Flexi Ketut Arnawa menjelaskan, khusus Flexi pertumbuhan pelanggan mencapai 10 persen menjadi sekitar 900 ribu pelanggan. Namun, revenue mengalami sedikit penurunan atau tidak mencapai 100 persen karena kecenderungan masyarakat menggunakan alat telekomunikasi berjalan lebih dari satu.

Berdasarkan rasio penggunaannya, rata-rata masyarakat menggunakan modem dan sisanya menggunakan telepon pintar. Jumlah pelanggan di Makassar saat ini mencapai sekitar 15 ribu yang didukung 40 BTS dengan revenue mencapai Rp250 juta. Ia menambahkan, rata-rata peningkatan pelanggan di Makassar, mencapai 2.000 orang per bulan.

Sementara itu untuk produk Speedy, penggunanya saat ini didominasi wilayah timur Indonesia yakni mencapai 30 persen. Sedangkan nasional mencapai 16 persen. Total BTS Speedy di KTI mencapai 340 unit, 280 diantaranya berada di Makassar. Tingginya pengguna di wilayah KTI salah satunya karena infrastruktur yang semakin baik.

Pihaknya juga saat ini terus mengembangkan jaringan fiber optic bawah laut. Wilayah Sulawesi sendiri telah rampung sejak awal Juli, kedepannya akan diteruskan hingga Papua sampai 2014.

PT Telkom saat ini tengah mempersiapkan program Indonesia Wifi untuk Merah Putih. Program yang rencananya diluncurkan pada Agustus 2013 ini akan memungkinkan masyarakat menggunakan jaringan internet dimanapun dan kapanpun.

Produk unggulan ini merupakan bagian dari program besar Telkom yakni 10.5.1 yakni 10 juta telepon rumah, lima juta speedy dan satu juta wifi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement