Jumat 27 Jul 2012 14:39 WIB

Twitter Putus Hubungan dengan Instagram

Ilustrasi.
Foto: jeruknipis
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat pengguna Instagram melakukan update di smartphone mereka dengan versi terbaru dari aplikasi berbagi foto yang keluar hari ini, mereka akan melihat sesuatu yang hilang: 'Find friend' di Twitter. 

Sementara di kubu Twitter, mereka akan mendapatkan pesan: "'Unable to Find Friends'. Twitter tidak lagi memberikan akses kepada para pengguna Instagram melalui API Twitter. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini."

Menurut TechCrunch, Twitter telah memilih untuk mematikan API Instagram meskipun aplikasi sosial lainnya, seperti The Fancy dan Foursquare, masih mendapatkan akses. Mungkin ada banyak alasan dengan hal ini. Aplikasi berbagi foto Instagram hari ini telah mengumumkan bahwa mereka memiliki 80 juta pengguna yang mampu bersaing dengan Facebook, sejak Instagram sekarang dimiliki oleh raksasa jaringan sosial; atau bisa juga bahwa Twitter ingin lebih mengontrol penggunanya pada platformnya.

Seorang juru bicara Twitter mengatakan kepada CNET, "Kami memahami bahwa ada nilai yang besar terkait dengan grafik data Twitter, dan kita bisa memastikan bahwa Twitter tidak lagi tersedia untuk Instagram." Hal ini menunjukkan Twitter ingin Instagram membayar untuk penggunaan API.

sumber : jeruknipis.com, CNET

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement