Jumat 27 Jul 2012 14:08 WIB

Layanan Twitter Sempat Lumpuh Dua Jam

Ilustrasi.
Foto: sherlomes.com
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, Sadarkah Anda tadi malam layanan Twitter sempat non-aktif selama dua jam? Kabarnya kesalahan ini disebabkan oleh kegagalan data center yang terpisah terjadi di saat yang hampir bersamaan. Melalui blog-nya, Twitter meminta maaf atas kesalahan tersebut.

Menurut Mazen Rawashdeh, Vice President of Engineering Twitter, Layanan Twitter mendadak non-aktif pada sekitar 8:20 dan 9 pagi Waktu Pasifik atau sekitar jam 10 malam waktu Indonesia dan kembali aktif pada sekitar 10:25, atau di Indonesia sekitar 12 malam. 

Meskipun beberapa pengguna diduga kelebihan beban tweets terkait dengan Olimpiade, yang dibuka pada Jumat  di London, ternyata itu bukan penyebab layanan berhenti.

Sebaliknya, dua pusat data yang beroperasi secara paralel mengalami kegagalan sistem. "Yang patut dicatat tentang pemadaman hari ini adalah kegagalan secara kebetulan dari dua sistem paralel di saat yang hampir bersamaan," tulis Rawashdeh. "Kami berinvestasi secara agresif di sistem kami untuk menghindari situasi ini di masa depan."Kejadian ini adalah pemadaman Twitter kedua dalam waktu sekitar enam minggu.

Sebelumnya pada 21 Juni, layanan microblogging ini mati sekitar 9 pagi waktu Pasifik dan mulai beroperasi kembali setelah 10 pagi, namun gagal lagi sebelum kembali beroperasi pada 11 pagi.

 

 

sumber : jeruknipis.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement