Senin 23 Jul 2012 16:16 WIB

XL Tambah Kapasitas Jaringan di Pantura Jawa Tengah

Uji jaraingan XL di kawasan pantura Jawa
Uji jaraingan XL di kawasan pantura Jawa

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS--  PT XL Axiata melakukan penambahan kapasitas jaringan di kawasan Pantai Utara  (Pantura)Jawa Tengah bagian Timur. Dengan adanya penambahan kapasitas ini, jaringan XL siap menghadapi lonjakan panggilan maupun pesan singkat (SMS) selama lebaran.

"Untuk menghadapi lebaran, khususnya untuk jalur pantura kapasitas jaringannya akan ditambah antara 20-30 persen, khususnya untuk layanan sms," kata Branch Manajer PT XL Axiata Wilayah Kudus, Ferry Sebastian didampingi Supervisor Penjualan Rita Imelda di Kudus, Senin.

Dengan penambahan tersebut, dia memastikan, kemungkinan terjadinya penundaan ketika pelanggan mengirimkan sms pada saat Lebaran bisa diminimalkan.

Berdasarkan data untuk wilayah Tanah Air, katanya, jumlah pengiriman sms rata-rata per hari bisa mencapai 660 juta sms, sedangkan pada Lebaran diperkirakan akan mengalami lonjakan hingga beberapa kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Alasan peningkatan kapasitas jaringan untuk layanan sms, di antaranya karena sebagian besar pelanggan mengirimkan ucapan selamat Lebaran lewat layanan sms.

Demikian halnya, kata dia, untuk layanan telepon dan data juga dipersiapkan dengan meningkatkan kapasitas jaringannya hingga 10 persen dari kapasitas sebelumnya agar tidak ada gangguan selama Lebaran nantinya.

Ia memastikan, layanan telepon tidak ada permasalahan, karena selama ini kapasitas jaringan yang tersedia untuk layanan telepon maupun data juga cukup besar.

Untuk menghadapi Lebaran 2012, XL meluncurkan program promo kartu prabayar XL Sensasi.

Adapun keuntungan dari kartu perdana XL Sensasi, yakni gratis akses jejaring sosial, gratis nada sambung pribadi, gratis nonton televisi untuk seluruh saluran televisi di Tanah Air, gratis melakukan pencarian posisi teman lewat telepon, serta gratis download musik favorit.

Jumlah pelanggan XL untuk wilayah Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, dan Demak mencapai 524.000 pelanggan. Sedangkan jumlah base transceiver station (BTS) yang tersedia di empat kabupaten tersebut, katanya, tersedia dalam jumlah yang memadai, sehingga hampir di semua wilayah terjangkau oleh jaringan operator XL.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement