REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Indosat memperkirakan, selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2012 trafik percakapan dan SMS (Short Message Service) perseroan akan mengalami peningkatan sekitar 50 persen.
Direktur Komersial ISAT, Erik Meijer, Kamis, mengatakan, peningkatan trafik ini didorong oleh adanya beberapa program marketing yang diluncurkan sejak 28 Juni 2012 lalu.
"Ini meliputi program khusus selama Ramadhan seperti Gratis 3 Hari 3 Malam++ dan berbagai layanan nilai tambah (value added) yang dapat diakses pelanggan, " katanya.
Erik menambahkan program tersebut juga merupakan bagian dari komitmen Indosat dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya pada saat Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri.
"Di sisi lain kami juga terus meningkatkan kapasitas jaringan di berbagai kota di Indonesia. Langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan trafik penggunaan layanan seluler perseroan," tambahnya.
Sementara untuk kebutuhan peningkatan jaringan yang terfokus pada layanan data, operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi ini menganggarkan investasi sebesar Rp6 triliun
Sepanjang Januari-Maret 2012, perseroan telah melakukan penambahan 963 Base Transceiver Stations (BTS) 2G, dan 732 BTS 3G.
Pada akhir 2011 lalu, perseroan mengklaim telah memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan, antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet.