Kamis 19 Jul 2012 14:14 WIB

Telkomsel Kebut Pembangunan BTS di Bali Nusra

Salah satu menara BTS milik operator telekomunikasi
Foto: taufik rachman
Salah satu menara BTS milik operator telekomunikasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel Berencana mengganti 175 base transceiver station (BTS) untuk meningkatkan kapasitas jaringan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Dengan mengganti BTS sebanyak itu diharapkan mampu menambah kapasitas jaringan sebesar 40 persen," kata Head of ICT Network Management Telkomsel Regional Bali Nusra, Ganot Sunoto, di sela-sela pemeriksaan jaringan sekitar Denpasar, Kamis.

Dia mengatakan, ratusan BTS itu diganti supaya kapasitas dan kemampuannya meningkat dari sebelumnya. Menurut Ganot, alasan ditingkatkannya kapasitas saat ini guna mengimbangi peningkatkan jumlah pelanggan di wilayah tersebut.

"Khusus pergantian BTS akan difokuskan di wilayah pusat Kota Denpasar, yang saat ini pelanggan terus meningkat sehingga kapasitas pun harus ditambah," ujarnya.

Ganot menjelaskan, pihaknya kini menargetkan pembangunan 100 BTS tambahan setiap bulannya di seluruh wilayah Tanah Air, termasuk Bali Nusra. Sampai pekan kedua bulan Juli 2012, tambah dia, sudah ada sebanyak 45 unit BTS yang sudah dibangun.

"Kami mengharapkan sisa 55 unit BTS yang belum dibangun tersebut dapat rampung sampai akhir bulan ini," ucapnya. Ganot menuturkan, bahkan ada sejumlah BTS yang sudah dioperasionalkan atau "on air" baik berkapasitas 3G ataupun 2G.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement