Senin 16 Jul 2012 19:20 WIB

Perang Harga Ponsel Cina Makin Seru

Ponsel, Ilustrasi
Ponsel, Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pabrikan-pabrikan telepon seluler pintar berkategori harga murah (low-end) Cina saling bersaing di pasar elektronika negeri Tirai Bambu itu.

"Ketidakhadiran produsen (ponsel pintar) dunia seperti Apple, Nokia, dan Samsung (di pasar ponsel murah Cina) memberikan kesempatan luar biasa bagi produsen lokal," kata Analis Akademi Riset Telekomunikasi Cina, Hao Jian, seperti dikutip China Daily, Senin.

Kompetisi pasar ponsel berharga murah dan menengah di Cina juga didorong lonjakan permintaan dan penurunan harga keping prosesor.

"Kompetisi di antara produsen keping prosesor akan terus berlangsung karena produsen ponsel pintar di China masih mencari berbagai kemungkinan untuk menurunkan biaya produksi," kata Hao.

Data Akademi Riset Telekomunikasi Cina menunjukkan pengiriman ponsel pintar di daratan China mencapai 18 juta unit pada April, yang mencapai lebih dari setengah pasar ponsel.

Merek-merek lokal China yang menyasar segmentasi ponsel kelas bawah dan menengah memberikan kontribusi Lebih dari 77 persen jumlah pengiriman.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement