Senin 16 Jul 2012 18:59 WIB

Haier akan Gunakan Dua Merek di Pasar Indonesia

Produk haier
Foto: wihdan
Produk haier

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Produsen produk "home appliance", PT Haier Sales Indonesia, anak perusahaan Haier Group, mulai beroperasi di Indonesia setelah menyelesaikan proses akuisisi terhadap Sanyo Electrics Co Ltd, di Singapura pada Juli 2011.

Direktur Asia Pasific Haier Group, Shi Zhiyuan kepada pers di Jakarta, Senin merasa optimis, Haier akan dapat mengembangkan usahanya lebih besar di Indonesia, karena penduduk yang sangat besar merupakan pasar potensial.

"Kami akan berusaha melakukan pelayanan yang lebih baik terhadap konsumen Indonesia, karena pasarnya masih sangat besar," katanya.

Di Indonesia, menurut dia, PT Haier Sales Indonesia akan menggunakan merek Haier dan secara simultan juga menggunakan merek "Sanyo" untuk periode tertentu.

Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan reputasi yang sudah dimiliki oleh produk yang dihasilkan Sanyo, ucapnya. Sedangkan Haier di pasar Asia Tenggara dan Jepang akan menerapkan strategi "dual brand" (dua merek), tambahnya.

Sanyo, menurut dia, telah memiliki reputasi yang baik di Asia Tenggara maupun Indonesia, karena strategi dua brand yang diterapkan didesain untuk secara bersamaan meningkatkan keunggulan Sanyo dan memperluas pasar yang disasar lewat kekuatan Haier dalam hal desain, inovasi dan kualitas, kataq Shi Zhiyuan.

Ia menambashkan, akuisisi bisnis white good Sanyo merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan global Haier. Jadi akuisisi ini memberikan pondasi kuat untuk pengembangan strategis Haier di Jepang dan khususnya di Asia Tenggara.

Dua pusat riset dan pengembangan (R&D), empatg pabrik dan enam lokasi pemasaran akan secara lebih menangani pertumbuhan dan kebutuhan dinamis di wilayah tersebut, tegasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement