Selasa 03 Jul 2012 09:14 WIB

Up Grade Jelly Bean di Galaxy S III, Tunggu Kuartal IV?

Samsung Galaxy S III
Foto: Tech Radar
Samsung Galaxy S III

JAKARTA--Samsung Galaxy S III, tampaknya masih akan mengusung Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Paling tidak hingga triwulan ke empat tahun ini.

Vendor asal Korea Selatan ini, tampaknya tidak buru-buru menyediakan up grade sistem operasi Galaxy S III ke Android 4.1 Jelly Bean. Rumor yang berkembang, paling cepat triwulan ke empat baru tersedia up grade Jelly Bean untuk Galaxy S III.

Dalam waktu dekat, Samsung akan menyediakan up grade untuk dua produknya, Samsung Galaxy Nexus dan Samsung Galaxy Nexus S. Tak jelas, mengapa Nexus lebih dulu di up grade ketimbang Galaxy S III yang kabarnya laris manis di berbagai belahan dunia.

Pada Jelly Bean, Google melakukan sejumlah pembaruan. Android Jelly Bean 4.1 ini yang dikerjakan Project butter meningkatkan kemampuan Vsync, triple buffering, dan layar sentuh yang lebih responsif.

Perubahan lain ada di widget. Pada Jelly Bean, ada ruang tersendiri bagi widget. Pada sesi demo, Jelly Bean mampu memperkecil widget agar bisa pas di home screen.

Keyboard Jelly Bean juga menawarkan offline voice typing. Sebelumnya pengguna harus terkoneksi ke Internet untuk mendapatkan fasilitas ini.

sumber : tech radar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement