Jumat 29 Jun 2012 18:36 WIB

Telkomsel Permudah Aktivasi KartuHalo

KartuHalo
KartuHalo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel mempermudah aktivasi kartuHalo. Calon pengguna layanan ini, bisa melakukan pendaftaran antara lain melalui web Telkomsel.

''Mendaftar melalui web sekarang bisa. Kartu akan diantar petugas ke alamat masing-masing,'' kata Head of Area Jabotabek-Jabar Group, Venusiana Papasi di Jakarta, Jumat (29/6).

Registrasi online bisa dilakukan di www.telkomsel.com/halo. Pelanggan cukup mendaftarkan diri pada formulir yang tersedia, selanjutnya kartuHalo sudah dapat dikirimkan ke alamat pelanggan. Telkomsel menjanjikan proses aktivasi sim card  kdapat dilakukan hanya dalam waktu 60 menit.

Selain online, pendaftaran juga bisa dilakukan di Grapari Telkomsel. Menurut Venusiana seluruh grapari di wilayahnya siap menyambut kehadiran pelanggan baru. '' Di Jakarta dan Bandung kami memiliki Grapari 24 jam,'' kata Venus.

Grapari 24 jam, kata Venus, juga dikembangkan di tiga kota lain, seperti Surabaya, Medan dan Denpasar. Ke depan akan dikembangkan grapari yang buka 24 jam di kota lain.

Pelanggan kartu pascabayar Telkomsel ini tercatat sekitar 2,2 juta. Jumlahnya relatif kecil dibandingkan dengan jumlah total pelanggan Telkomsel yang telah mencapai 110 juta.

Sekalipun kecil, pelanggan KartuHalo diperkirakan menyumbang revenue hingga 10 persen. Sebagian besar pelanggan pasca bayar tinggal di Jabotabek, Jabar dan Banten.

Ihwal kemudahan aktivasi Kartu Halo, Head of Corporate Account Management, Irhamsyah Sjam menyatakan bahwa persyararatan seperti identitas menjadi salah satu barrier dalam pengembangan kartu prabayar. ''Kami melihat ada barrier. Pelanggan enggan menyerahkan identitas untuk didata,'' katanya.

Di sisi lain, proses administrasi internal untuk aktivasi KartuHalo juga membutuhkan waktu. Oleh karena itulah pihaknya melakukan serangkaian perubahan agar pendaftaran KartuHalo semakin simpel.

''Kami menjalin kerja sama dengan kalangan perbankan. Pelanggan cukup menunjukan KTP dan kartu kredit, KartuHalo langsung bisa diaktivasi,'' kata Irhamsyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement