Jumat 29 Jun 2012 16:53 WIB

Pasar 'Notebook' Nasional Beralih Minati Ukuran 'Slim'

MSI slim notebook
MSI slim notebook

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Pasar 'notebook' nasional semakin mengalihkan minatnya terhadap produk dengan berukuran tipis karena mobilitas masyarakat yang kian tinggi saat ini membutuhkan perangkat teknologi canggih dan ringan.

"Oleh karena itu, kini kami berada di Surabaya untuk menjadikannya sebagai kota pertama yang dikunjungi dalam rangkaian 'Roadshow Acer Clim Series'," kata 'Head of PR and Digital Community' Acer Indonesia, Helmy Anam, di Surabaya, Jumat (29/6).

Menurut dia, Surabaya menjadi pilihan karena Kota Pahlawan dikenal sebagai kota 'cyber' dan sentra teknologi di Indonesia. Bahkan, selama tujuh tahun berturut-turut pihaknya telah meraih kepercayaan dari konsumen Indonesia untuk kategori 'personal computer' dan 'notebook'.

"Dari prestasi itu, Surabaya serta wilayah Jawa Timur memiliki kontribusi terbesar kedua terhadap penjualan nasional setelah Jakarta," ujarnya.

Mengenai pangsa pasar di Tanah Air, ungkap dia, Acer Indonesia menguasai 32 persen untuk pasar 'notebook'. Dengan dikenalkannya seri terbaru 'notebook'-nya, penguasaan pasar di dalam negeri kian meningkat dibandingkan posisi sekarang.

"Bahkan, untuk penjualan produk kami yakin bisa menyamai target pertumbuhan industri IT nasional yang tumbuh 20 persen pada tahun ini," katanya.

Terkait dengan kian banyaknya pasar yang meminati produk 'notebook' dengan ukuran tipis, kata dia, tampak dari penjualan produk sebelumnya, yakni Acer Ultrabook. "Walau pasar yang kami bidik adalah kalangan premium, dengan jatah produk sebanyak 200 unit untuk Indonesia, selama dua hari seluruh unit terjual," katanya.

'Head od Acer PC Group' Acer Indonesia, Riko Anam, mengemukakan, saat ini memang pasar premium susah diprediksi seberapa besar jumlah mereka di Indonesia. Selain menggemari 'notebook' dengan layar tipis, mereka juga meminati produk dengan 'ultrabook'.

"Walau pasar 'notebook' sekarang trennya mengarah ke ukuran yang 'slim' dan 'ultrabook', kami tidak menghentikan produksi untuk 'notebook' konvensional," katanya.

Di samping itu, lanjut dia, dalam rangkaian 'Slim Aspire Family' pihaknya mengenalkan 'notebook' berukuran sangat tipis atau hingga 60 persen kepada masyarakat Surabaya, yakni 'Slim Aspire S5', 'Slim Aspire M5', dan 'Slim Aspire V5'. "Masing-masing tipe ditawarkan dengan harga antara Rp 5,9 juta hingga Rp 15,9 juta per unit," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement