REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Bulan suci ramadhan segera tiba. Momen yang ditunggu-tunggu ini pun dimanfaatkan oleh berbagai produk untuk membuat program khusus di bulan yang penuh rahmat ini. Salah satunya adalah provider Indosat.
Menurut Director and Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer, ada enam program khusus yang dibuatnya untuk mendukung segala aktifitas pelanggan di bulan ramadhan. "Program tersebut terdiri dari paket layanan hingga program loyalitas pelanggan," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/6).
Tak hanya kebutuhan untuk memperlancar komunikasi, operator yang identik dengan warna kuning ini juga memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan kebutuhan kita saat bulan ramadhan. "Di antara operator lain, kami yang paling cepat dan sudah siap," ujarnya.
Menurutnya, kebutuhan komunikasi pelanggan saat di bulan ramadhan itu akan berubah, dan dimulai sejak seminggu sebelum ramadhan dimulai. Misalnya untuk mengucapkan selamat, juga konten-konten yang membantu ibadah seperti jadwal sholat.
"Momentum ramadhan ini digunakan untuk membangkitkan kembali perkembangan pembuatan konten-konten yang bermanfaat juga," katanya. Keenam program khusus ramadhan tersebut, adalah gratis menelpon hingga tiga hari tiga malam setelah melakukan isi ulang, I ring religi, berkah info ramadhan dengan konten seperti jadwal sholat, info zakat, komik islami, info sehat islami, dan konten lainnya.
Selain itu juga ada program berkah info senyum untuk berzakat melalui Dompet Dhuafa menggunakan poin yang dimiliki dan pengembalian poin senyum sebesar 50 persen di merchant yang bekerja sama dengan Indosat.
Konten lain yang dihadirkan khusus untuk ramadhan kali ini, adalah cari lokasi dan berkah mudik. Cara mendapatkan konten spesial ramadhan ini, pelanggan tinggal mengakses *123# dari ponselnya, kemudian pilih menu 'Indosat Berkah'. Cara lainnya adalah dengan mengirim SMS, dengan mengetik GRATIS ke nomor 123 dan anda akan mendapatkan balasan pilihan menu yang akan dipilih.