Senin 25 Jun 2012 19:03 WIB

Sony dan Google Luncurkan Generasi Kedua Televisi Internet

CAO Sony, Howard Stringer, mendemonstrasikan Google TV
Foto: AP
CAO Sony, Howard Stringer, mendemonstrasikan Google TV

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Google TV akan diluncurkan di Inggris pada minggu ketiga Juli nanti, dan sudah ada prapenawaran Sony NSZ-GS7 seharga 200 poundsterling hari ini.

Player blu ray NSZ-GP4 seharga 300 poundsterling akan menyusul segera di musim panas nanti, namun tidak ada tanggal pasti kapan televisi terintegrasi akan tiba di Inggris.

Dua produk tawaran Sony ini memperkenalkan generasi kedua Google TV yang disebut cocok untuk audiens global. Sony juga menyertakan remotE baru seperti touchpad multi sentuh bagaikan lapton dan sebuah keyboard QWERTY di belakangnya.

Perangkat ini dirancang untuk cocok bagi orang yang sudah mempunyai rangkaian lama di mana Google TV cukup disambungkan ke layahan yang sudah ada sehingga Anda bisa terus menyaksikan siaran televisi.

Melalui Google Play terbaru, Google TV menawarkan sejumlah aplikasi yang sejalan dengan tawaran layar besar YouTube dan browser Chrome yang telah dimodifikasi.

"Ada banyak manfaat, membawa internet ke televisi," kata Suveer Kothari dari Google kepada TechRadar. "Itulah yang menjadi keunggulan Google TV,'' ujarnya.

"Itu artinya konten baru yang tak bisa diakses orang dari televisi, menjadi lebih interaktif dan terkait sekaLigus menawarkan pengalaman baru.

"Google TV berusaha mengatasi masalah bahwa yang kami kira begitu serupa dengan apa yang kami lihat pada pasar ponsel pintar beberapa tahun lalu," katanya seperti dikutip Techradar.com.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement