Kamis 21 Jun 2012 15:05 WIB

Ada NFC di Ultrabook Envy 14 Spectre

HP Envy
HP Envy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Near Field Communication (NFC) bukan monopoli smartphone saja. Perangkat untuk  transfer data berkapasitas besar dengan kecepatan tinggi ini, sekarang juga dibenamkan di notebook.

Hewlett Packard membenamkan NFC ke produk terbarunya HP Envy 14 Spectre.  Fitur Touch To Share di notebook ini memungkinkan penggunanya melakukan transfer data ke smartphone menggunakan NFC.  Ultrabook ini pernah dinobatkan sebagai notebook terbaik dan meraih penghargaan di ajang CES 2012.

Spectre memiliki display 14 inchi, dan didukung oleh prosesor Intel Core i7. HP juga menyediakan varian lain untuk notebook ini yakni menggunakan prosesor intel core generasi kedua, i5.

Pada penutup layar notebook ini didukung oleh teknologi Gorilla Glass yang dikenal tahan gores, tak mudah pecah dan kokoh.  Gorilla glass banyak digunakan pada smartphone premium. Ia juga memiliki  sandaran tangan yang sangat nyaman bagi penggunanya.

Untuk mendukung kinerjanya, ia didukung oleh drive mSATA solid state yang dipadukan dengan Intel Rapid Start, Intel Identity Protection Technology, Intel Smart Response dan Intel Smart Connect technology. Dukungan ini menjadikan Spectre nyaman digunakan karena tidak membutuhkan booting yang lama.

Untuk Audio, Spectre didukung BeatsAudio dan HP Wireless Audio yang akan memanjakan pengguna dalam menikmati sajian hiburan digital dengan tata suara memuaskan. Ultrabook ini memiliki baterai yang diklaim dapat menyala hingga 9 jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement