REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fujitsu menyediakan layanan IT Management-as-a-Service (ITMaaS) untuk kawasan Asean. Untuk ketersediaan layanan berbasis cloud computing itu, Fujitsu menggandeng Nimsoft, divisi independen dari CA Technologies
Melalui kerjasama tersebut, arsitektur Nimsoft Monitor dan Nimsoft Service Desk dibenamkan ke dalam portofolionya yang akan dihantarkan melalui Fujitsu Global Cloud Platform (FGCP). Penambahan ini melengkapi katalog aplikasi SaaS (Software-as-a-Service) Fujitsu, sekaligus menegaskan keahlian Fujitsu di bidang manajemen layanan TI.
Melalui penambahan ini, pelanggan akan mendapatkan kemampuan ITMaaS yang kaya fungsi, implementasinya mudah dan bisa diterapkan baik pada lingkungan Cloud privat, publik atau hibrida –bahkan pada infrastruktur TI konvensional sekalipun. Tambahan solusi Nimsoft juga membuat FGCP semakin tinggi daya tariknya bagi para pelanggan Fujitsu dari kalangan ISV yang akan menggunakannya sebagai platform penghantaran strategis bagi penawan SaaS mereka.
“Fujitsu berkomitmen untuk berkolaborasi dengan mitra-mitra terbaik guna menjamin bahwa pelanggan kami mendapatkan manfaat optimal dalam rangka mencapai tujuan bisnisnya melalui Cloud computing,” kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur, Fujitsu Indonesia.
Ia menambahkan bahwa solusi Fujitsu ITMaaS menghadirkan kemampuan penting bagi pelanggan untuk mewujudkan lingkungan yang berkinerja tinggi di tengah perubahan tuntutan bisnis.”
Fujitsu Global Cloud Platform menghantarkan Infrastructure-as-a-Service (IaaS) – termasuk juga infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) virtual, seperti server dan storage – melalui jaringan dari sejumlah data center Fujitsu.
Layanan ini tersedia di Jepang, Australia, Amerika Serikat, Jerman, Inggris Raya dan Singapura. FGCP menyediakan kemampuan mengkonfigurasikan sumber daya TIK sesuai permintaan (on-demand) yang berbiaya efektif bagi pelanggan enterprise dan ISV. Fujitsu ITMaaS kini sudah tersedia di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.