Jumat 15 Jun 2012 06:53 WIB

XL Resmikan Pusat Edukasi Layanan Data dan Teknologi Komunikasi

Rekor MURI untuk Xplor Central Park
Rekor MURI untuk Xplor Central Park

REPUBLIKA.CO.ID,XL Axiata menghadirkan XL Xplor, sebuah tempat dan sarana edukasi pelanggan mengenai teknologi layanan data terbaru dalam bentuk showcase dan live yang terlengkap. Ia merupakan pusat  live experience pertama untuk teknologi komunikasi terbaru yang ada di Indonesia.

Peresmian XL Xplor dilakukan Direktur Service Management XL-Ongki Kurniawan. XL Xplor pertama  berlokasi di Mal Central Park, Jakarta.Dalam waktu dekat akan diresmikan XL Xplor di Senayan City, Jakarta.

Bersamaan dengan peresmian Xplor Central Park, Museum Rekor Indonesia (MURI) menetapkan XL sebagai “Provider Pertama yang Memiliki Experience Center untuk Edukasi Teknologi Komunikasi”.  

Ongki Kurniawan mengatakan XL Xplor merupakan upaya menjadikan XL sebagai trendsetter teknologi komunikasi di Indonesia. '' Di XL Xplor, pelanggan tidak hanya melihat namun juga merasakan pengalaman menggunakan teknologi komunikasi dan informasi yang termutakhir. Baik itu untuk merasakan layanan data yang sudah ada, maupun bereksplorasi tentang teknologi aplikasi dan ponsel canggih yang akan datang dan belum beredar di pasaran,” kata Ongki.

Dengan fokus pada layanan data, XL Xplor menjadi pusat live experience pertama yang ada di Indonesia untuk teknologi komunikasi terbaru. Perangkat seluler terbaru bahkan yang belum hadir di Indonesia dapat ditemui di sini.

XL Xplor tidak hanya ditujukan bagi pengguna layanan data, namun juga masyarakat umum. Anak-anak sekali pun bisa mengunjungi tempat ini dan mendapatkan edukasi tentang teknologi komunikasi dan informatika sesuai dengan kebutuhannya.

XL menggandeng empat Qualcomm, Ericsson, Erafone, Dikotakita untuk mewujudkan Xplor. Kerjasama ini memungkinkan  pengunjung untuk dapat menikmati paket bundling, aplikasi twitter tree, teknologi prosesor dan perangkat ponsel mutakhir, termasuk vocer belanja dari tenant yang berada di kawasan Central Park.

Untuk pertama kalinya di Indonesia XL dan Qualcomm menampilkan Qualcomm SnapdragonTM S4 Mobile Development Platform (MDP). MDP ini dilengkapi dengan MSM8960 S4 dan asynchronous dual Krait CPU cores yang masing-masing berkekuatan 1.5 Ghz sehingga mampu menjadi solusi single-chip yang dapat mengubah ponsel menjadi sebuah sistem home entertainment mutakhir. Saat ini, platform canggih tersebut belum dipasarkan untuk masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement