Rabu 13 Jun 2012 13:26 WIB

Tendang Google Maps, Apple Pasang Facebook di iPhone dan iPad

Demo teknologi C3 yang akan diterapkan dalam aplikasi Maps di iPad dan iPhone
Foto: Business Insider
Demo teknologi C3 yang akan diterapkan dalam aplikasi Maps di iPad dan iPhone

REPUBLIKA.CO.ID, Dendam Steve Jobs pada Google ternyata masih hidup meski delapan bulan berlalu setelah kematiannya. Dendam itu pun mewujud lewat perselisihan dua perusahaan paling berpengaruh di dunia itu lewat keputusan Apple untuk menendang layanan peta Google dari iPhone dan iPad.

Sebagai gantinya, Apple justru memasukkan peranti Facebook. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan sistem operasi (OS) mobile.

Layanan peta Google digantikan oleh software baru untuk peranti mobile buatan Apple, oOS 6, yang akan dirilis pada musim gugur ini. Mereka yang ingin tetap memakai Google Maps mesti sedikit repot karena harus mencari dan menginstal aplikasi itu.

Boleh dibilang ini akan menjadi pukulan telak untuk Google Inc yang akan kehilangan pendapatan dariiklan jika pengguna iPhone dan iPad memilih untuk beralih ke layanan peta Apple.

Apple dan Google memang berseteru untuk menarik perhatian ratusan juta pengguna peranti mobile. Pertempuran itu memanas ketika Google merilis sistem operasi Android pada 2008 untuk menggempur iPhone.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement