Selasa 12 Jun 2012 17:11 WIB

Panasonic Rilis Delapan Lumix dan Tiga Camcorder

Rep: agung sasongko/ Red: Taufik Rachman
Panasonic Lumix
Foto: edwin dwi putranto
Panasonic Lumix

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Panasonic merilis delapan kamera digital keluarga Lumix dan tiga camcoder. Peluncuran produk terbaru untuk memperkuat posisi Panasonic di pasar kamera digital.

Presiden Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia, Ichiro Sugamo mengungkap saat ini permintaan akan kamera dan camcoder profesional dengan kualitas prima dan tampilan ergonomis mulai meningkat. "Panasonic tentu menjawab kebutuhan itu dengan produk yang mempertimbangkan desain, fitur dan harga guna menghadapi persaingan yang kian ketat," kata dia di Jakarta, Selasa (12/6).

Untuk Lumix sendiri, Panasonic meluncurkan TZ 30, FT 4, FT 20, S71, FH 6 dan FH 4. Dari delapan produk anyar itu mewakili empat hal. Pertama, untuk keunggulan fungsi dan fitur, Panasonic menawarkan TZ30, kamera saku yang dilengkapi 20 optical zoom Leica DC Lens, 24 mm ultra wide angle dan Nano Surface Coating dengan tampilan kamera yang slim dan compact.

Kamera ini, sangat cocok untuk mereka yang hobi jalan-jalan. "TZ30 dilengkapi pula GPS, sehingga pengguna dapat mengetahuan dilokasi mana foto ini diambil," papar Agung Ariefandi, Network Product Supervisor PT. Panasonic Gobel Indonesia.

Kedua, bagi pecinta aktivitas luar ruang, Panasonic mengandalkan FT4 dan FT20 yang mampu digunakan dalam lingkungan ekstrim seperti dalam air. Sebab, kamera ini dilengkapi padding dari karet, reinforced glass dan karbon resin yang membuatnya anti air dan debu. "Jadi, kamera ini tahan dalam kondisi medan," kata Agung.

Fokus ketiga, dikhususkan pengembangan kamera Lumix untuk pengambilan gambar diberbagai suasana, daily camera. Untuk menjawab kebutuhan itu, Panasonic menyiapkan Lumix FH 6 dan FH 4.  Dengan fitur lensa super bright F2.5 Leica DC Vario -Summarit, 24 mm ultra wide angle dan 5x optical zoom yang akan mempertajam dan mengurangi blur walaupun dengan pencahayaan minim sekalipun.

Terakhir, panasonic menyiapkan kamera dengan fungsionalisasi sederhana. Meski demikian, jangan ragukan kemampuannya sebab produk ini didukung dengan lensa 28 mm wide angle 48 optical zoom serta image prossesor tinggi sehingga menghasilkan gambar berkualitas.

Untuk kategori Camcoder, Panasonic menyiapkan V500, V100 dan V10. Ketiganya memiliki kelebihan berbeda. Untuk Camcoder V500 misalnya, dengan dibekali inteligen 50x zoom dan Hybrid OIS, membuat kamera mampu meminimalisir blur saat pengambilan gambar sembari berjalan.

U V100 ditujukan bagi mereka yang tidak mau repot membawa peranti saat berpergian. Camcoder ini mampu merekam gambar lebih dari dua setengah jam. Sementara tipe V10, merupakan pengembangan dari model sebelumnya yang dapat memproduksi gambar dengan kualitas HD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement